10 Oleh-Oleh Khas Jogja

10 Oleh-Oleh Khas Jogja

Jika Anda menikmati liburan di Jogjakarta, pasti tidak akan lengkap tanpa berburu untuk barang-barang khas dari sana. Banyak tempat menarik yang dapat ditemukan di sepanjang jalan-jalan Yogyakarta. Setiap langkah yang tuju, Anda dapat menemukan berbagai tempat untuk membeli souvenir atau hadiah lainnya.

Banyak orang menganggap jogja sebagai tempat untuk jalan-jalan, terutama bagi mereka yang pernah menjadikan kota ini sebagai tempat berkeliaran. Tapi tidak hanya pariwisata yang terkenal, Yogyakarta juga surga wisata bagi kaum hawa untuk hunting kebutuhan fashion. Ada tujuan seabreg tersembunyi yang dapat anda temukan di Provinsi yang terletak di bagian Selatan-tengah dari pulau Jawa. Dari gua sampai air terjun kemudian mencebur dinginnya air pantai di musim liburan, Curug di Yogyakarta adalah kesan memang tak tergantikan.

Yogyakarta ini juga mampu memenuhi keinginan Anda yang satu ini: belanja! Ya, Anda tidak perlu berburu hal mahal di mal di kota besar untuk menemukan pengalaman berbelanja yang tidak ditemukan di kota lainnya. Jogja menawarkan segala hal, mulai dari kerajinan untuk pakaian berkualitas tinggi dengan jahitan rapi yang bisa Anda bawa pulang di bawah harga Rp. 100.000.

Mana aja sih area di jogja yang menjadi surga hangat bagi para penggemar wisata belanja? nah saya akan tunjukkan dulu nih, apa saja oleh-oleh khas jogja yang paling top untuk dibawa pulang, simak ya.

10 Oleh-Oleh Khas Jogja

1. Gudeg Kaleng Mbak Yayah

Berada di Jl. Monjali no 20 Nandan sariharjo Ngaglik sleman Yogyakarta (samping restoran Jepang Ai Royal Unagi), yang jualan Gudeg Kaleng. makanannya Halal.
Katanya sih, Gudeg Kaleng Mbak Yayah merupakan inovasi produk makanan yang mana gudeg yang biasa di jual dipasaran kini di kemas ke dalam kaleng. Isi dari gudeg ini adalah gori, krecek, ayam kampung suwir, telur bebek, krecek, sambal tempe, kacang tolo, areh, dan cabai.
Harga per kaleng 22.500 dengan berat 210g. Gudeg ini bertahan hingga 1 tahun tanpa bahan pengawet. Info pemesanan : 081390624466

2. Brownies Ubi Ungu “VIOLETTA”

Tempatnya di jl.tebu mangli gedongan Rt.03 Rw.01 No.35 purbayan kotagede Yogyakarta,
makanannya Halal.
Katanya sih, Kini telah hadir di Jogyakarta brownies ubi ungu “VIOLETTA” Dari bahan baku yg terbuat dari ubi ungu ( telo ungu ) selain rasanya yg coklat banget, brownies ini memiliki manfaat, ubi ungu menjadi sumber karbohidrat, kaya serat, mengandung zat anthocyanin sebagai anti oksidan (anti kanker), dan mengandung phenol (anti aging atau anti penuaan).
Dengan aneka toping diatasnya membuat brownies ini semakin menarik, lebih dari 20 macam toping.
Brownies ubi ungu “VIOLETTA” merupakan makanan sehat yang akan menjadi trend baru dalam mengkonsumsi ubi ungu anda bisa membawa untuk oleh2, hantaran, arisan,syukuran dll. buktikan rasanya sekali coba pasti ketagihan.
Bisa kirim ke seluruh indonesia,,,,enak,,sehat dan menyehatkan.
Dengan harga yang terjangkau Rp.27.000 perkotak. contact 081390020142

3. Sentra Industri Kecil Emping Melinjo

Berada di Kepuh Kulon rt2 wirokerten banguntapan bantul yogyakarta,
Katanya sih, …Industri Emping Melinjo.produk emping super, sedang, lebar, kotak rasa durian, nanas, pedas dan product ukm lainya.
Kepuh Kulon rt02 wirokerten banguntapan bantul yogyakarta indonesia, Bantul, Indonesia 55194 Hp. 083869078683

4. TAHU BASO UNGARAN KRESNA

Makanannya Halal. Katanya sih, ..Tahu Basonya Nikmat Sekali .Rasa Daging Sapinya Terasa Banget…Pemesanan Untuk Kota Yogyakarta,Kota Magelang,Kota Muntilan. Bebas Ongkos Kirim .Untuk Pesanan Minimal 50 Bj Atau 5 Dos Free Ongkir..Terima Pesanan Untuk Acara Resepsi,Arisan, Pengajian,Dan Catering…Pemesanan 2hr Sebelum Acara .Silahkan Di Coba..Gak Bakalan Kecewa…Kita Sering Kok Pesen Buat Acara Nyambut Tamu Pejabat2 Dari Jakarta.
Harga Terjangkau Rp 17000/Dos. VIA TELP 085743674900 / 085226609788

5. Madu Mongso “Pak Yan”

Lokasinya ada di Sokowaten KG III RT 21 RW 5 Purbayan Kotagede Yogyakarta,
Makanannya Halal. Katanya sih, …Madu Mongso adalah salah satu makanan tradisional asal Jawa Timur. Madumongso memiliki rasa khas manis, tape ketan hitam yang begitu lezat. Anda bisa memperoleh Madu Mongso Lezat tersebut dengan memesan kepada kami “Madu Mongso Pak Yan” lokasi kami berada di Kota Yogyakarta ( Madu Mongso yang kami sediakan tidak mengandung zat berbahaya apapun, aman untuk dikonsumsi ).
Madu Mongso yang disediakan :
10 Madumongso : Rp 8.000,00
15 Madumongso : Rp 12.000,00
(dst harga kelipatannya)
untuk harga per kilo : Rp 59.000,00
(belum termasuk ongkos kirim)
Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan anda bisa menghubungi : 085729345729; 081328765746

6. Bakpia Pathok “145”

Berada di Jl. Gambiran No. 40 (Selatan Pom Bensin Gambiran) Yogyakarta Telp. (0274) 7188862, (0274) 7480471, disana jualan Aneka Oleh-oleh dan makanannya Halal.
Katanya sih, …Di Bakpia Pathok “145” tersedia lengkap oleh-oleh untuk Anda. Ada Bakpia, Wingko Babat “145”, Yangko “145”, Ampyang Jahe Cap “KUPU”, Gula Kelapa Muda Cap “KUPU”, dll. Semua diproduksi disana, sehingga Anda bisa melihat proses produksinya. Bakpia Pathok “145” juga buka cabang di : Jl. Wijilan (selatan Plengkung Wijilan / Depan Gudeg “Yu Djum”)
Yogyakarta Telp. (0274) 6530788
Jl. Jend. Sudirman 25 (timur Hotel Santika) Yogyakarta
Telp. (0274) 6567726
Jl. Kaliurang Km. 5,6 (depan RM. SEDERHANA) Yogyakarta
Telp. (0274) 8373975
Jl. Solo Km. 8 (timur Carefour) Yogyakarta Telp. (0274) 6940145

7. Abon sapi asli “HAZIM”

Lokasinya berada di daerah jl gajah mada, patok telu ke barat terus gang 1 ke utara,
yang jualan ABON SAPI ASLI & DENDENG SAPI ASLI makanannya Halal.
Katanya sih, …lokasinya sih rumah biasa, dan kata pedagangnya “kalau langsung datang kesini pasti dapat harga grosir ( kulakaan )

8. Pai Apel Jogja

Lokasinya berada di perum sgplb no. c. 42 jl wates km 3 yk,
yang jualan pai apel makanannya Halal. Katanya sih, …pai apelnya maknyuuus tenan, coba aja klu nda percaya. jauh dah klu dengan yang lain pulau. karena bukan selai apel tapi apel asli jd tidak mengecewakan.

9. MIMA CETHUL Crispy

berada di kompleks ruko sumber harapan, jl wates km 11 sedayu bantul,
Disana jualan Cethul crispy, tempe chips. makanannya Halal.
Katanya sih, …emang ga kliatan klo itu tempat jual kripik, tapi rasa kripiknya tak tertandingi. Ada cethul crispy yg terbuat dari ikan cethul yg berenang dalam tepung lebar. Cita rasa unik ini sudah sampai dikirim ke norwegia.
Ada juga tempe kripik yg aduhai rasanya,beda dri kripik tempe lain,cocok untuk lauk ato cmilan.
Menurut pengalaman,Karena kripik2 ini banyak pemesann+peminatnya,sebaiknya kita memesan jauh2 hari, kita bisa menghubungi ibu retnowati, no hp 081328750349

10. Wingko Godean

Lokasinya ada di Perum Puri Indah, Jl.Godean km 9,Ngentak , Margoluwih, Seyegan, Sleman Yogyakarta ,
yang jualan Wingko. makanannya Halal. Katanya sih, …Wingkonya sangat gurih dan enak

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *