Gudeg Kering Yu Djum.
Categories:

Beberapa Souvenir Dan Oleh Oleh Jogja

Beberapa Souvenir Dan Oleh Oleh Jogja
Beberapa Souvenir Dan Oleh Oleh Jogja

Beberapa Souvenir Dan Oleh Oleh Jogja – Dari beberapa daerah yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu adalah Jogja, Setiap orang yang senang berlibur pasti kenal dengan kota yang menyimpan banyak pesona alam.

Sangat banyak hal yang bisa anda temui ketika anda mengunjungi kota tersebut. Kebudayaan, kesenian, kesederhanaan, keramahan penduduk yang tersimpan dan menjadi salah satu ciri khas dari Jogja.

Bahkan makanan khas Jogja pun sangat beraneka ragam. Serta lokasi-lokasi wisata yang membuat anda ekstra berfikir dari segi pilihan. Oleh karena itu tidak ada alasan anda untuk tidaj dapat memilih Jogja sebagai tempat andalan anda dan keluarga anda.

Jika anda ingin berkunjung ke Jogja dalam berbagai kegiatan tugas mulai dari urusan kerja sampai liburan. Anda pastikan untuk tidak melewatkan beberapa keindahan yang terdapat di Kota ini. Kemudian, setelah habis waktu berkunjung anda, jangan terlewatkan untuk anda berbelanja cinderamata. Bahkan makanan oleh oleh khas Jogja tersebut.

Gudeg Kering Yu Djum

Gudeg kering Yu Djum termasuk salah satu oleh-oleh khas Jogja. Bahan baku yang dibuat dengan cincangan nangka yang masih mentah, yang dibuat tanpa air atau kering.

Gudeg Yu Djum ada pada tahun 1950, dan berawal di jajahkan di pinggiran atau yang tepatnya di jual di sepanang trotoar. Akhirnya semakin berkembang dan sekarang telah berhasil membuka warung tetap dan terus berkembang sampai memiliki beberapa cabang.

Jika anda ingin mencoba gudeg khas Jogja tersebut, anda bisa mengunjungi warungnya, karena gudeg ini salah satu makanan favorit Khas Jogja yang tak kalah dalam cita rasa.

Anda dapat berkunjung di alamat ini, Jalan Wijilan No. 167 Yogyakarta yang menjadi alamat pertama dari produk olahan Yu Djum.

Satu porsi gudeg, berisi gudeg itu sendiri, nasi, dan sambal krecek kemudian terdapat pilihan lauk yang bisa anda pilih. Antara lain telur rebus, tempe, tahu, ampela ati, bahkan daging ayam.

Anda juga dapat membeli porsi yang sudah dikemas dalam bentuk di dalam kendil, dengan isi yang sangat banyak, menu mulai dari gudeg kering, sambal, 10 buah telur, dan satu ayam utuh.

Berbeda dalam satu porsi khusus untuk oleh-oleh, yang dihargai Rp150.000 hingga Rp200.000 dan dapat bertahan dalam waktu cukup lama karena pembuatannya yang kering.

Pathil

Pathilo yang memakai bahan dasar singkong memiliki rasa yang sangat renyah dan gurih.

Gunungkidul adalah tempat yang memproduksi makanan bernama Pathilo, karena tempat ini salah satu daerah yang berpenghasilan singkong terbesar, dan salah satu cara agar dapat meningkatkan harga jual singkong tersebut.

Pembuatannya adalah:

Dengan cara singkong dikupas kemudian di bersihkan, dan siap untuk diparut setelah itu diambil sari patinya.

Proses berikutnya:

Beberapa Souvenir Dan Oleh Oleh Jogja – Sari pati yang tadi sudah diendapkan beberapa jam, siap untuk dibumbui dengan bumbu yang telah disiapkan dan disimpan lagi selama 12 jam.

Anda dapat mengkukus hasilnya setelah itu dijemur hingga mengering, ada beberapa hasilnya dijual dalam bentuk mentah, agar anda dapat mengolah na sesampai dirumah, dengan cara digoreng.

Jika anda ingin mencobanya, anda dapat mengunjungi di sepanjang jalan wisata atau bahkan anda dapat langsung mencarinya ke Gunung kidul.

Karena disana tempat pusat penjualnya, atau dapat langsung juga anda temukan di toko oleh-oleh, dengan alamat alamat ini, Jalan Siono, Jalan Baron, Jalan Gading, dan ada juga di Pasar Buah Sambipitu.

Coklat Roso

Jika anda salah satu Penggemar cokela, pasti anda ingin juga dapat merasakan berbagai macam aneka rasa cokelat dari penjuru dunia, bahkan di Indonesia. Di sini tersedia cokelat roso dengan beraneka macam variasi cokelat yang bisa dicicipi oleh orang-orang dan memiliki rasa yang unik dan rasa yang berbeda dari kebanyakan.

Bahkan rasa terbaru dari oleh-oleh coklat khas Jogja ini, bahan-bahan yang digunakan biasa dipakai untuk membuat jamu dan dijadikan sebagai perasa dari cokelat Roso ini.

Bahan-bahan tersebut berupa :

Kunyit, Gula Asem, dan Beras Kencur yang keseluruhannya bahkan sangat langkah untuk dipakai dalam bahan cokelat.

Jika anda ingin mencoba keunikan dari coklat tersebut, bisa anda temukan dari khas Jogja tersebut.\

Bahkan anda bisa lebih penasaran lagi akan rasa dari coklat Roso Butong. Yang terdapat perpaduan coklat dan rasa buah yang segar. Yang di tawarkan untuk anda seperti rasa kopi, pisang, mangga, durian, apel dan jeruk.
Anda dapat menemukan di Jalan Suktan Agung NO. 46 Jogja.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Buat Seblak Endes di Rumah Yuk, Ini Resepnya