Wisata Kuliner Makanan Halal Di Bali

Beberapa Macam Wisata Kuliner Makanan Halal Di Bali

11 Wisata Kuliner Bali Favorit Incaran Para Wisatawan

Wisata Kuliner Makanan Halal Di Bali. Sudah pastinya selain menjadi tempat wisata, Bali ini juga menghadirkan tempat kuliner yang akan memanjakan lidah.

Bagi kalian yang sedang liburan ke Bali ini rasanya akan sangat kurang sekali bila tidak berburu kuliner yang ada di Bali. Mungkin kebanyakan dari tempat makan yang berada di Bali selalu menghadirkan kuliner Babi. Tapi perlu kalian ketahui juga ada juga tempat makan yang Halal.

Jadi kalian jangan berpikir semua makanan di Bali pasti Babi semua. Dari pada kalian makin penasaran mari kita bahas secara bersama – sama.

Rekomendasi Tempat Makan Halal Yang Ada Di Bali Wajib Kalian Kunjungi

Seperti biasa kami di bawah ini akan memberikan beberapa makanan yang ada di Bali, di antaranya adalah :

Nasi Tekor

Untuk kuliner khas Bali yang satu ini sangat cukup unik sekali serta masih jarang sekali di dengar oleh kalangan wisatawan. Nasi Tekor ini merupakan salah satu nasi yang di sajikan di dalam tekor / pincuk. Yang merupakan salah satu tempat makan tradisioal yang terbuat dari daun pisang.

Tempat makan ini berlokasi di Desa Budaya Kertalangu, yang berada di Denpasar Timur. Kalian juga akan menikmati suasana rumah makan tua yang lengkap dengan pernak – pernik hiasan. Yang nantinya akan membawa kalian ber – nostalgia lagi pada masa kecil.

Perlu di ketahui menu yang di sini sebenarnya sangat sederhana sekali yang merupakan nasi campur khas Bali. Yang nantinya akan di sajikan dengan lauk lawar biu bata, serapah ayam, sambal, kacang goreng serta ayam goreng panggangg dengan kuah ares.

Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku

Bila kalian yang sedang berkunjung ke daerah Ubud, tentunya wajib mencoba masakan halal yang sangat populer sekali di sana yakni Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku. Tempat makan ini hanya bermodalkan pendopo rumah khas Bali.

Kalian juga di sini bisa menikmati dari suasana tradisional khas Bali dengan perkarangan rumah yang sangat luas sekali. Tentunya dengan sesuai namanya, tempat ini hanya menyajikan makanan berbahan ayam saja.

Untuk seporsi nasi ayam ini akan di lengkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng serta sayuran lawar dengan sambal yang super pedas sekali. Harganya juga sangat bersahabat sekali hanya Rp. 25.000.

Bebek Bengil

Bebek Bengil ini merupakan pelopor untuk Crispy Duck ( Bebek Goreng Krispi ), sudah pastinya restoran yang satu ini tidak tidak pernah sepi dari pengunjung.

Dengan suasana yang di hadirkan serta mirip sekali dengan Ubud, Bebek Bengil di Nusa Dua juga telah memberikan suasana yang sangat asri sekali. Tempat makan ini telah di kelilingi oleh pepohan serta juga gazebo ala Bali. Bila kalian makan di sini akan melihat pemandangan dari pematangan sawah yang hijau sekali.

Nasi Ayam Ibu Oki

Tentunya tidak jauh dari Bebek Bengil, tempatnya masih ada di Nusa Dua. Kalian juga bisa menemukan kuliner lainnya yakni Nasi Ayam Ibu Oki, hampir sama dengan nasi ayam lainnya. Untuk Ibu Oki ini akan menyajikan seporsi nasi campur dengan berbagai olahan seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit serta masih banyak lagi.

Yang bikin berbeda dari Ibu Oki ini kalian akan mendapatkan kuah yang pedas, di jamin akan membuat kalian menurunkan keringat yang bercucuran. Tapi sambel yang di sajikan ini sangat enak sekali.

Teba Cafe Jimbaran

Kawasan di area Jimbaran di kenal sebagai deretan dari restoran seafood yang siap untuk memanjakan lidah kali. Sebenarnya juga hampir sama setiap restoran di sni pastinya memiliki aneka seafood bkaat yang di sajikan dengan sangat lengkap sekali. Serta kalian saat makan juga akan di sajikan sambel matah serta plecing dari khas Bali ini.

Memang di Bali ini kaya akan tempat wisatanya serta tempat kulinernya. Kalian harus mencoba tempat makan yang sudah kami tuliskan di atas jika sedang liburan di Bali.

Itulah penjelasan dari makanan halal yang berada di Bali. Semoga artikel yang kami buat ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Baca juga tempat wisata kuliner yang berada di Bandung.

Author: jordan smith